CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 17 Desember 2008

save global economic

akhir-akhir gencar diberitakan tentang krisis global.
mengapa krisis global terjadi?


krisis global terjadi diawali dengan amerika serikat yang mengalami resesi ekonomi,ambruknya bursa saham dunia.bahkan di indonesia pun bursa efek jakarta sempat ditutup selama beberapa hari setelah IHSG(indeks harga saham gabungan) melorot tajam.harga minyak dunia yang sebelumnya melonjak kini melorot drastis karena permintaan yang menurun.jadi krisis global menurut saya adalah masa kelam perekonomian yang terjadi di seluruh dunia.

krisis global memberikan banyak dampak negatif.salah satunya adalah banyaknya karyawan yang di PHK karena pabrik-pabrik banyak yang tutup akibat tidak adanya lagi permintaan dari para konsumen.penjualan mobil diseluruh dunia menurun.kredit perumahan rakyat yang macet.

di indonesia untuk mengurangi adanya PHK Maka pemerintah mengeluarkan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri yang isinya tentang ketetapan gaji pkok buruh.namun hal ini banyak ditentang oleh kaum buruh.karena mereka merasa bahwa keputusan tersebut merugikan buruh dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.
sebenarnya maksud dari pemerintah itu baik agar perusahaan tetap mampu menggaji buruh dan tidak melakukan PHK.tinggal bagaimana kita menyikapinya untuk hal yang lebih baik.

1 komentar:

Pena Ananda Club mengatakan...

Salam..... mo ikutan penulisan antologi remaja? buka aja di blog penaanandaclub.wordpress.com. Salam sukses.......:thumbsup: